News

Kebut Persiapan Jelang Melawan Persebaya

Nov 27, 2018

Medan – Tidak ada waktu lagi bagi PSMS Medan, mereka langsung mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke 33 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12).

Tak bisa dipungkiri, perjalanan jauh ke Jayapura adalah perjalanan kedua yang terpanjang dijalani PSMS di musim ini. Total perlu waktu sekitar lebih kurang 6 jam dari Medan hingga ke Jayapura. Pun dengan perjalanan pulang ke Medan. Hal tersebut sudah pasti menguras tenaga seluruh rombongan yang berangkat. Dan untuk mengembalikan kondisi pemain, tim pelatih pun memberikan libur sehari dari biasanya.

Pada sesi latihan tersebut, pelatih PSMS, Peter Butler tampak membagi timnya menjadi dua kelompok. Hal itu dilakukan lantaran menyesuaikan dengan kondisi dari para pemain.

Ditemui seusai latihan, Peter Butler mengatakan”,Semua pemain fokus, saya masih yakin dan optimis untuk melawan persebaya, melawan Persipura pada babak pertama kita bermain bagus para pemain ikut intruksi dari saya,tetapi pada babak kedua bermain seperti itu seperti tim kampung kita tidak bisa dapat poin, kita masih optimis dan yakin,kalau kita bisa dapat poin dari persebaya situasi menjadi sangat berbeda”,Ujar Peter Butler

Reinaldo Lobo mendapat akumulasi kartu kuning dan tidak dapat diturunkan saat melawan Persebaya pada hari sabtu nanti, “Lobo tidak bisa main karena terkena akumulasi kartu, saya juga kecewa terhadap Lobo, karena displinnya kurang, saya kecewa terhadap dia bagaimana dia bermain termasuk juga Filipe Martins,”Ujar Peter Butler.

Melawan Persebaya menjadi partai hidup mati untuk PSMS Medan, karena pada pertandingan ini nantinya PSMS Medan mampu memetik poin penuh untuk bisa terhindar dari degradasi. “Saya ke sini setiap hari dan setiap minggu kerja keras sama pemain, peforma kita lebih bagus sekarang dari pada putaran pertama,kita dapat lebih banyak poin,kita lebih banyak dapat poin ketika bermain tandang dari pada putaran kedua,Ujar Peter Butler.

Popular News