News

Hadapi Persipura Dengan Rada Optimis

Nov 20, 2018

Medan – PSMS Medan langsung mengalihkan fokusnya menghadapi Persipura usai ditahan imbang Madura United di Stadion Teladan Medan, dalam laga pekan ke-31.

Hasil mengahadapi Madura memang membuat PSMS belum menjauh dari zona degdarasi di klasemen. Maka dari itu pelatih Peter Butler tegas menyatakan timnya akan langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Persipura yang harus mereka hadapi di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan 32 Liga 1 2018 yang digelar pada Sabtu (24/11/2018).

Jelang menghadapi mantan timnya, Butler menyebutkan bahwa Racmad Hidayat dan Tanidis tidak dapat bermain,” Racmad Hidayat dan Tanidis tidak bermain melawan persipura karena terkena akumulasi kartu, jadi kita harus mencari pengganti mereka melawan persipura itu tidak masalah,lobo telah kembali, Matusanaga lebih bagus, ada satu dan dua pemain yang ada masalah sedikit, besok pagi latihan saya menentukan seleksi pemain menghadapi persipura dan sorenya kita berangkat ke jayapura”, Ujar Peter Butler.

Menghadapi Persipura, Butler menyebutkan tahu betul gimana permainan Persipura,”Matusanaga bisa main menghadapi persipura dan lobo bisa main juga, saya membawa 18 pemain,saya tau bagaimana persipura bermain karena saya pernah melatih di sana, Persipura main menyerang kalau kita main bertahan pasti kita kewalahan, kita harus punya mentalitas dan optimis harus seratus persen”, Ujar Peter Butler.

Butler menyebutkan bahwa untuk melawan Persipura mencoba untuk membawa poin penuh,”Saya optimis dan yakin ketika menghadapi Persipura, saya hormat kepada Persipura, kita pergi ke sana optimis dapat poin penuh, banyak pemain Persipura yang sangat berbahaya termasuk pemain- pemain yang sudah tua seperti Boas, Hilton dan beberapa pemain lainnya,”Ujar Peter Butler.

Untuk melawan Persipura,Butler meminta agar bermain percaya diri ke menghadapi Persipura, “Di situasi sekarang kita harus mengerti ada empat pertandingan lagi, kita harus fokus, kita pergi ke Persipura coba untuk membawa poin penuh bukan bawa satu poin, saya pelatih yang mengasih kesempatan kepada pemain untuk bermain percaya diri, saya sering katakan kepada pemain agar bermain tidak takut, bikin kesalahan tidak masalah jangan khawatir, apa lebih penting sekarang kita lolos degdarasi”, Ujar Peter Butler.

Popular News