News

Liga Diliburkan Tak Pengaruhi Program Latihan

Sep 26, 2018

Medan – Pasca insiden meninggalnya suporter Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dibekukan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Skuat yang pernah di juluki The Killer tersebut masih harus menunggu keputusan dari operator liga perihal waktu digulirnya kembali kompetisi. PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menghentikan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 untuk sementara  melalui surat keputusan P. T LIB bernomor 272/LIB/IX/2018, tentang Penyampaian Penghentian Sementara Liga 1 2018, tertanggal 26 September 2018.

Pelatih PSMS PETER BUTLER menyatakan tim asuhannya akan tetap menggelar latihan seperti biasa kendati kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Latihan hari ini kita buat sedikit kerja sama bola, definisi kerja dan kondisi untuk pemain, sama kita ada sedikit game internal, semua pemain di latihan game internal tampil bagus dan kerja sama bagus dalam di grup, ada satu pemain pemain yang tak main yakni Lobo karena dia masih sakit tapi itu tidak apa-apa bagi saya”, Ujar Peter Bulter.

Peristiwa yang merenggut nyawa satu supporter terjadi menjelang pertandingan Persib melawan Persija memberikan rasa sedih kepada pelatih PSMS Medan.”Tentu saya sedih mendengar insiden itu. Saya dan semua mungkin harus terpukul kejadian ini bisa terjadi. Kejadian ini saya ingat seperti tahun 1985 saat tim Liverpool berhadapan dengan Juventus yang banyak memakan korban. Saya harap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Indonesia,”Ujar Peter Bulter.

“Kita harus hormat dengan keputusan itu. Tidak masalah walaupun laga ditunda. Saya juga sudah siapkan program buat pemain. Mungkin nanti ada game internal”, Ujar Peter Bulter.

Dengan diliburkannya kompetisi Liga 1, Peter Butler memanfaatkan waktu libur dengan mempersiapkan tim dan telah menyiapkan program latihan.

” Kita ada harus ada perubahan di progam dan bikin persiapan untuk pertandingan selanjutnya, sekarang kita ada banyak waktu mempersiapkan tim ini,kita harus melihat situasi dulu”,Ujar Peter Bulter.

Laga PSMS kontra Barito Putera sejatinya berlangsung di Stadion 17 Mei, Senin (1/10/2019) mendatang. Tim Ayam Kinantan akan menjalani laga tandang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24.

Popular News